Kamis, 21 November 2013

Kisah hidup EMINEM

Kisah tentang EMINEM
Yosh Entri ke - 3 ini bersumber dari : Eminem Indonesia FB
thanks untuk temen temen disana :D yuk langsung aja

Sering digebukin gara-gara enggak punya temen !

                Waktu kecil, hidup cowok yang akrab di panggil Em ini emang beneran susah. Ditinggal pergi bokap nya cuma beberapa hari setelah ia lahir kedunia, nih cowok harus rela di besarkan sendirian oleh Debbie Mathers-Briggs, ibunya, yang punya kebiasaan buruk : Minum dan merokok.

                Konon kebiasan jelek itu sering enggak terkontrol. Menurut Em, Debbie sering terlihat mabuk saat kerja, buntutnya dia jadi sering berpindah pekerjaan karena ketahuan mabuk dan dikeluarkan.

                Gara2 kondisi perekonomian keluarga nya enggak stabil, Em pernah ngerasain pindah rumah sampe 10kali gan !! Sebelum usia nya menginjak 9 tahun. Kebiasaan yang bikin nih cowok jarang punya temen. Kalo pun ada. enggk ada yang sempet akrab, abis waktu bergaulnya singkat banget sih. hehehe

                Hobi nya cuma baca komik dan jarang main keluar rumah. Kebiasaan yang disebut belakangan juga disebabkan banyak banget anak bandel disekitar rumah nya yang hobi mukulin Em.

Mau tau, kenapa nih cowok sering di pukul ? Waktu itu, Em kerempeng banget Jack ! Parahnya lagi , dia berkulit putih, golongan yang sering jadi inceran anak2 kulit hitam. Meski aslinya enggak tajir, tetep aja geng anak bandel Detroit anggep cowok kelahiran Missouri, 17 Oktober 1972 itu kaya, dan napsuin buat di bully in !! (kasihan ya)

               Pernah Em kecil dihajar sampai tergeletak enggak berdaya di tepian jalan. Sambil menangis, enggak henti-hentinya dia meraung menahan sakit di bagian rusuk. Setelah diperiksa, cedera yang diderita Em lumayan parah, lima tulang rusuknya patah dan dia harus menjalani rawat inap setelah kondisinya baikan , tuh bocah tetep harus ikut program rawat jalan selama 5 bulan.

             "Masa kecil gue emang beneran menyakitkan. Makanya, dari pada gue jadi sansak hidup diluar dan mikirin kelakuan nyokap mending gue asik sama komik-komik gue lebih aman dan menyenangkan." Kenang Em serius.

               Untungnya, enggak semua orang cuek sama Em. Ronnie, paman sekaligus sohib karibnya yang berumur 2 tahun lebih tua, nyaranin Em untuk latihan lari. Maksudnya sih, biar bisa lari secepat mungkin pas dikejar-kejar gerombolan pemalak.

Resep itu ternyata ampun gan ! Sejak saat itu bnyk, yang memuji nya sebagai pelari tercepat yang pernah ada di kawasan kumuh Detroit. Dan yang terpenting, dia enggk pernah lagi dipukuli.

"Saat Em Kenal Rap" (Sempet jadi Rockmania !!)

                Perkenalan Em dengan musik rap terjadi saat Em berusia 12 tahun. Di hari ulang tahun nya yang ke 12 , Ronnie, menyodorkan sebua singel milik Ice-T yang berjudul RECKLESS

                Awal nya Em bingung melihat hadiah Ronnie, maklum, waktu itu doi lagi hobi banget ngedengerin album hard rock. tapi begitu dia nyoba nyicipin tuh singel, Em langsung enggk bisa pindah ke lain hati, dari yang tadi nya rockmania, tuh cowok beralih jadi maniak rap sejati

                Enggak puas jadi pendengar, tiap hari cowok pirang itu juga rajin latihan nge-lipsync lagu-lagunya Dr,Dre, Run DMC, dan LL Cool J di depan kaca.

               Minat Em jadi rapper profesional baru tumbuh pas ngedengerin album Licensed tolll-nya Beastie Boys. "Ternyata, orang kulit putih jga bisa ngerap seasik ini. Masak sih gue enggak bisa ? Pokoknya, satu hari nanti, gue harus jadi rapper tenar!" Tekadnya saat itu.

                Gara-gara niat nya jadi rapper, Em yang waktu itu masih terdaftar sebagai siswa SMU Lincoln jadi dekat dengan komunitas kulit hitam disekolahnya. dari mereka, Em belajar bahasa slank negro yang jadi bahsa kebangsaan musik rap Amrik. Dan disinilah dia bekenalan dengan PROOF, cowok keling yang juga bercita-cita jadi rapper handal. 

               Minat yang sama bikin Em Dan Proof bersahabat akrab. Kedua nya jadi suka nongkrong bareng buat latihan nge-rap . Begitu yakin amunisi vocab dan rhyme yang mereka punya udah mencukupi, Em dan Proof mulai berkeliling ke klub-klub rap DETROIT buat ikutan rap battle. Hasilnya lumayan. Em langsung dapet julukan rapper bule berlidah nigger karena jago bkin rhyme yang enak didenger.

                 Prestasi gemilang didunia rap yang diraih em ternyata berbanding terbalik dengan prestasi akademisnya. Gara-gara keseringan bolos buat latihan ngerap em harus rela di DROP OUT (DO) dari SMU Lincoln.

                 Bukannya sedih , tuh cowok malah girang musibah itu justru dianggap sebuah pertanda baik yang bakal melicinkan jalanya kedunia rap profesional."Gue yakin, banyak orang yang nganggap gue bodoh karena DO.Tapi, di pentas rap gue akan ngebuktiin kalo gue pinter, Asal tau aja, gue di DO bukan karena bodoh. tapi gara-gara terlalu serius ngerap sampai lupa masuk sekolah." Repet Em Sambil tersenyum

"Slim Shady".

                      Sering nongkrong di klub-klub rap, otomatis, kemampuan Em makin terasah. Enggak salah kalo makin banyak cewek terpukau ngedenger repetannya. Salah satunya adalah Kimberly, Cewek pirang berumur 15 tahun ditahun 1987. Rupanya, Kim enggak bertepuk sebelah tangan, Em pun kesengsem sama dirinya. Setelah sempet jalan bareng beberapa kali, kedua nya sepakat jadian.

                      Ternyata, Kim beneran enak di jadiin pasangan. Selain punya hobi sama dengan Em, cewek pirang ini enggak keberatan mendukung cita-cita Em jadi rapper tenar. Alhasil, mereka sepakat menikah dan Hailie Jade, putri pertama mereka, lahir di hari natal tahun 1995 (seumur ama gue :P (Ngareep)

                     Yang nama nya rejeki emang ada aja, bung ! Berbarengan dengan lahirnya Hailie, Em yang kerja sehari-harinya cuma luntang lantung di klub-klub rap Detroit dapet tawaran bekerja di sebuah resto di tepian pantai St.Claire. Jadi deh Em pelayan restoran yang punya waktu kerja tetap. Menyiksa memang, tapi penghasilannya cukup untuk menghidupi keluarganya dan membuat sebuah album indie .

                     Awal tahun 1996, album solo perdana Em dirilis. Ifinite begitu judul albumnya, ternyata enggak begitu laris di pasaran. Konon , gara-gara style rap yang ditawarin di album itu ngebosenin.

                     Kenyataan ini jelas bikin Em frustrasi. saking keselnya, nih cowok sempet berencana bunuh diri. Abis, selain albumnya enggak laku, ia juga dikeluarin dari pekerjaannya karena keseringan bolos.

                    "Untung ada Hailie. pas gue udah niat ngelakuin suicide, anak gue nangis di kamar. gue langsung trenyuh. Dan gue mutusin tetep hidup dan jadi kayak sekarang." tutur cowok yang pernah bercita-cita jadi komikus ini, bijak.

                     Kegagalan yang di alaminya di album Infinite,bikin Em berupaya nyiptain style ngerap baru. Sambil terus bikin lagu buat orang (salah satunya yang berjudul Devil Without A Cause yang direpetin Kid Rock, RED). Em nyoba bikin lagu dari sudut pandang orang lain.

                     Dari sekian banyak sudut pandang yang dicobanya, dia ngerasa sreg sama sudut pandang Mr.Slim Shady ! tokoh rekaannya yag selalu sinis menghadapi semua masalah didunia. saking sreg-nya, dia lantas berupaya menjadikan Mr. Slim Shady sebagai alter egonya yang selalu dibangkitkan pas doi ngebikin lagu dan beraksi di panggung, hasil nya ???

                      Lagu-lagu Em yang tadinya santai berubah sinis.  Semua masalah didunia dihadapinnya dengan sikap negatif, beneran enggak bisa dicontoh deh.

                      Kocak nya style kyk gini justru disukai . Buntut nya Em langsung ngeberaniin diri ngerilis album UNDERGROUND berjudul 5star general (lagi-lagi) dengan modal nya sendiri, Ternyata kali ini upaya Em enggak sia-sia lewat nih album, nama nya langsung beken di seantero amrik. Bahkan, sampai kenJepang segala.

From Zero To Hero Meet Dr.Dre

Sadar mulai dikenal, Em mulai memikirkan strategi bisnis. Tahun 1998 Paul Rosenberg, pengacara yang sering dateng kekonser Em diDetroit, ditarik jadi manajer. Bareng Paul, Em mulai nawar-nawarin konsep album The Slim Shady EP ke recording company ternama.

Sayang upaya ini gagal total . Hampir semua perusahaan rekaman berpendapat kalo keunikan lagu Eminem cuma bersifat sementara. Alhasil, Em dan Paul kembali ngerilis tuh album secara indie, dan dijual di berbagai distro di Amrik.

Suatu hari, seorang rapper Los Angeles menelpon Paul. "Ada seorang produser berjuluk The Doctor tertarik ketemuan sama Eminem. Jadi Lo harus berangkat ke LA sekarang juga," bilang rapper senior itu.

Meski enggak jelas siapa produser yang dimaksud, Paul tetep enggak minat buat membuang kesempatan itu . Merekapun buru-buru terbang ke LA sambil membawa beberapa kopi demo.

Sesampainya disana, Em kaget setengah mati. Ternyata produser yang dimaksud adalah Dr. Dre , salah satu pentolan NWA yang amat di kaguminya . Sempet ngobrol-ngobrol sebentar, akhirnya Em setuju buat bekerja sama dengan Dr.Dre.

Enggak sampai 4 bulan, album perdananya di bawah bimbingan The Doctor pun dirilis. Judul nya The Slim Shady LP, dan memuat seluruh lagu di album Slim Shady EP plus 5 lagu baru.

Dibawah bimbingan Dr.Dre, kemampuan ngerap Em Makin menjadi-jadi. Enggak heran deh, albumnya langsung dilirik pecinta rap Amrik. Dalam waktu setahun, (muke gileee haha) , nih album laku sampai 2 juta kopi di Negara Paman Sam itu.

Gara-gara angka penjualan albumnya gila-gilaan, Em langsung dinobatkan jadi The Rising Rapper tahun 1999 versi sebuah radio rap kondang di New York . Gayanya yang asik, makin sering keliatan di layar kaca. Wajar kalo dia di jadiin panutan anak-anak kulit putih yang hobi ngerap. Akhirnya, dia beneran jadi idola coy !

Sayang , kesuksesan ini bawa pengaruh negatif sama kehidupan pernikahannya, Kim yang biasa selalu mendukung karir Em. Mulai ngerasa risih dengan gaya suaminya yang hobi ngejelekin orang. Maklum, selain Debbie (Nyokap Em), Kim adalah salah satu orang yang ikut dijadiin korban. Akhirnya tahun 2000 Kim memutuskann untuk menggugat cerai Em.

Meski sedih Em enggak banyak komentar. Dengan tenang dia menerima gugatan cerai itu. Namun ada syaratnya hak pengasuhan Hailie Jade harus di berikan padanya.

Awalnya Kim enggak setuju. Akibatnya sidak hak pengasuhan jadi berlarut-larut. Setelah hampir 1 tahun. Em akhirnya memenangkan hak pengasuhan atas anaknya. Girang bukan kepalang tuh orang !
"Buat gue , perceraian itu masalah cocok-cocokan. Gue boleh kehilangan Kim, Tapi enggak buat Hailie. Gue sayang banget sama anak gue. Dan gue rela nyerahin semua yang gue punya biar bisa tetep bareng Hailie." Kata Em dengan mata berkaca-kaca di luar gedung pengadilan.

Wahhh stan ! ternyata Em sensitif jga

"The Rap King"

Kehilangan istri enggak bikin karir Em mandek. Malah cowok yang nicknamenya dicomot dari merk permen ini makin lepas bersikap sinis lewat lagu-lagunya. Denger deh The Marshall Matters LP yang dirilis tahun 2000. Dalam nih album, sifat brutal Slim Shady semakin terpancar keluar.

Gara-gara liriknya dianggap terlalu kasar, banyak kalangan memprotes Em dan menggalar demo buat melarang Em ngegelar konser di daerah tempat tinggal mereka.

Ironisnya, angka penjualan nih album malah melambung jauh melampaui angka penjualan album major label perdananya. Saktinya lagi, meski banyak di cemooh, Em tetep bisa berjaya diberbagai penghargaan msuik. It Means, karya nya diakui sebagai salah satu karya terbaik tahun 2000 gan !!

"Gue rasa semua penghargaan yang gue dapet adalah buah totalitas gue dimusik. jadi kalo ada yang mencemooh, gue cuman bisa bilang f**k off ! gue adalah gue, dan ini cara gue." bilang Em dengan nada menyentil disebuah wawancara dengan salah satu stasiun TV Amrik.

Dikenal sebagai rapper edan enggak bikin Eminem ngerasa wajib mempertahankan gaya ngerapnya yang sinis. Tahun 2002 lewat The Eminem Show Em justru lebih kosentrasi mengembangkan musik dasar dilagu-lagunya.

Emang sih, masih ada beberapa kalimat sinis dalam lirik lagu yang dibuatnya. Tapi, kadarnya enggak seberat The Marshall Matters LP. buntutnya, makin bnyk orang yang tergila-gila sama album terbarunya ini.

"Gue cuma mau memberikan yang terbaik buat penggemar. dan semuanya gue lakuin dengan sungguh-sungguh. Biar hasil nya maksimal !" Janjinya suatu hari.

Gan !! Ternyata janji nya Em bukan omong kosong belaka. Kesungguhannya dalam bekerja terlihat pas dia berperan sebagai Rabbit di film 8 Mile. Meski bukan aktor , dia mampu memperlihatkan akting yang enggak ngecewain di sepanjang film . Konon buat ngejar kemampuan aktingnya, Em bela-belain begadang bermalam-malam buat ngapalin skrip.

Pas belakangan mutusin terjun serbagai produser buat rapper-rapper  yang di rekrut dalam roster labelnya, Shady Records, Kesungguhan nya Em kembali terlihat . Hampir setiap hari dia datang kestudio buat nongkrongin proses rekaman. Dia pun enggak segan ngasi arahan pada 50 Cent dan Obbie Trice pas take vokal. Pokoknya, serius banget deh!

Jadi nyanyi udah, bintang film udah, produser juga udah, apa lagi yang mau dilakuin em besok-besok ???

"Yang jelas , gue bakal terus ngasih kejutan. jadi tunggu-tunggu aja ! Ujar em tegas.

" Elstree Studio " 

"Testicle 1,2,3! Bisa diulang...Testicle 1,2,3 ! Enggak jelas nih !" seru seorang cowok berambut pirang yg berdiri di atas panggung Elstree Studio yg terletak di London.

Sempet diam sebentar buat ngasih kesempatan pada rombongan kru Top of The Pops , acara musik mingguan yang dipancarkan langsung dari studio itu oleh stasiun TV BBC, buat ngebenerin sambungan kabel, ia kembali mengetuk-ngetuk microphone yang ada di depannya.

"Testicle 1,2,3...! Shit, masa enggak bener-bener sih!" serunya dengan wajah kesal. Enggak pake basa-basi lagi, tuh cowok langsung meninggalkan panggung menuju barisan tempat duduk yang udah disediakan. 

Cowok yang ternyata adalah Eminem itu duduk dengan ekspresi kesal di kursinya. Sambil mengelap keringatnya dengan handuk, ia lantas mengomel enggak Karuan.

Begitu Kru Top of The Pops , kelar memperbaiki kerusakan, Em kembali naik panggung, kali ini enggak lagi buat checksound, Ia didaulat menampilkan aksi terbaiknya selama 1 jam penuh didepan ribuan pecinta musik Inggris yang menyaksikan lewat layar TV mereka di rumah, jelas bukan pekerjaan yang enteng.

Begitu Lampu On air menyala, Em pun mulai tebar pesona. Mengingat semua kabel udah terpasang baik, dan panggung udah ditata sedemikian rupa, rasa-rasanya kok acara bakal berlangsung lancar tanpa gangguan.

Jangan salah jack ! Selama Eminem masih jadi bagian sebuah acara, jangan sekali-kali mengira acara itu bakal berjalan mulus, Soalnya nih cowok ada Mr. Controversy. Dia enggak akan pernah tenang sebelum melakukan hal-hal yang kontroversial dan bikin orang mendelik.

Bener aja, saudara-saudara ! Acara semula lancar-lancar aja berubah jadi heboh. Di tengah acara Em melontarkan makian lewat barisan liriknya yang super tajam.

"Yes I'm the fuck Shady, the real fuck Shady, so won't the real fuck shady please fuck up ! Fuck you all man !" seru Em se enaknya. Buntutnya, acara harus di cut dan Em menerima peringatan keras dari pengarah acara.

Bukannya menyesal, Em malah tersenyum sinis. " I don't like you ! Fuck you, Man ! bilang sambil berlalu.

 Special " 3 IN 1 "

Eminem Emang gila !
Lewat lirik-lirik lagunya, ia berupaya tampil sebagai penghujat dunia. Nyaris enggak ada secuil pun kejelekan dunia yang lolos dari pandangannya.
"Dunia adalah sesuatu yang menjijikan. Dan,manusia adalah orang yang harus bertanggung jawab pada semua hal didunia. Makanya, Tuhan mengirim gue ke sini JUST TO PISS THE WORLD!" bilang bokapnya Hailie Jade ini, sinis.

Sebenci itukah Em pada dunia ? Kalo emang iya, apasih sebabnya ?

Sampai sekarang , enggak ada yang tau penyebab kelakuan minus Em itu. Banyak sih teori menyebutkan kalo semua sikap negatif Em datang dari perlakuan yang ia terima saat kecil. Konon, saat ia kecil ia banyak mendapat cobaan sehingga hidupnya menderita. Dan , sekarang, gilirannya telah tiba untuk membalas rasa sakit hatinya itu.

Ini makin kuat pas orang mendengarkan komentar Paul Rosenberg, pengacara muda asal Detroit, yang jadi manajer sekaligus wakil direktur Shady Records, record labek milik Em.

"Saat membuat lagu, ia selalu menumpahkan rasa benci yang tersimpan di otak-nya selama bertahun-tahun, semuanya menjadi sumber energi yang fantastis buat nya. Kadang, ia enggak bisa berhenti sebelum ia puas mengeluarkan semua rasa amarahnya itu." bilang Paul pada majalah Vibe suatu kali.

Tapi, enggak semua orang yg berpendapat begitu. Banyak banget yang menganggap ulah Em yang kontroversial semata-mata ditujukan buat cari  perhatian. Pendapat ini didukung sikap Em yang selalu manis pada orang-orang sekelilingnya. Terutama pada Hailie Jade, anak kesayangannya.

Mau tau, pengakuan Em soal semua Kegilaannya itu ??

"Gue cuma berusaha jadi gue. Enggak jadi orang lain. Pokoknya semua yang gue lakuin adalah perlambang isi hati gue. Asli, dan enggak di buat-buat." tegas Em, serius.

Meski mengaku ngelakuin semua hal sesuai dengan isi hatinya, Em sempet ngaku sedikit clue seputar kegilaannya dalam menulis lirik.

"Gue enggak pernah ngerasa bersalah pas nulis lagu karena gue tau apa yang gue tulis bener. Lagian, bukan gue kok yang nulis lagu. Cuma seorang Slim Shady yang punya rasa marah sebesar itu," Repet cowok yang pernah kerja di sebuah restoran ini santai.

Pasti deh kamu penasaran sama pembelaannya Em. Enggak perlu bingung coy ! Slim Shady itu adalah alter egonya si Em yang hobi mengeksploitasi kekerasan dan pelecehan seksual. Dan apesnya, si Slim Shady ini sukar banget dikendaliin.

"Percaya apa enggak, dalam bodi gue ada 3 karakter . Yang paling sering muncul adalah Eminem. Dia itu rapper yang selalu enjoy mengerjakan tugasnya di atas panggung. Trus ada Slim Shady yang terus-terusan mempengaruhi Em untuk menumpahkan seluruh kemarahan kami dalam lirik lagu, kadang, si Shady ini yang sering muncul di tengah pertunjukan. Abis, dia susah dikendaliin sih. Terakhir ada Marshall Bruce Matters III . Yang ini cuma orang biasa, dan gue pengen tetep jadi dia kalo udah enggak ngetop kayak sekarang," cerocos kelahiran 17 Oktober 1972 CMIIW.

" Lirik Sadis "

Enggak jelas juga, kapan sebenernya perpecahan karakter ditubuh Em terjadi. Pas nelorin album independen berjudul Infinite tahun 1996 , baru dua karakter yang muncul. Marshall Matters III yang doyan ngelukis komik dan Eminem yang punya gaya asik dan rhyme yang unik pas tampil di pentas

Kalo enggak salah, baru tahun 1998 sang Slim Shady muncul dan menggerogoti pikiran Em sedikit demi sedikit. Bahkan , ia sukses mengkudeta pikiran Em pas tuh cowok nulis lirik buat album The Slim Shady EP tahun 1999, keliatan dari barisan liriknya yang berubah jadi penuh kebencian.

Jelas aja orang kaget ngedenger lagu-lagu rap berlirik sadis dinyanyiin sama orang kulit putih. Tapi, gara-gara hal itu, nih album malah laris di pasaran. Lagu-lagunya pun dapet airplay yang lumayan kenceng di radio-radio Amrik.

Keunikan Em ternyata mendapat perhatian lebih dari masyarakat Amrik. Salah satunya adalah Dr.Dre, produser dan penyanyi tenar yang punya julukan The Doctor. Setelah ngedengerin lagu berjudul Don't Give A Fuck nih cowok langsung tertarik memproduseri album Em dan menerbitkannya di bawah label miliknya.

Kerja bareng The Godfather of Gangsta jelas bikin amarah Slim Shady menjadi-jadi. Lewat The Slim Shady LP, album major perdananya, Em makin berani mengeluarkan hujatan pada kumpulan orang yang enggak disukainya.

Selain itu , nih cowok juga nyebarin pesen yang enggak bener lewat lirik lagunya, kalo enggk percaya, dengerin deh ROLE MODEL. Dalam tuh lagu, Em mengajak anak-anak muda untuk ikut jadi peminum dan pecandu ganja. Pesen ini juga dimasukkannya dalam singel WHO KNEW yang ada di album yang sama.

Sakit bener ya nih cowok hehe !

" Musuh Publik "

Kebrutalan Em ternyata enggak sebatas ajakannya menenggak obat terlarang. Di singel The Real Slim Shady, Em habis-habisan mencela musisi dan penyanyi lain kayak Fred Durst, Britney Spears, dan Christina Aguillera. Di lagu lain, ia enggak ragu-ragu mencela nyokap dan mantan istrinya.

belum habis urusan dengan keluarga dan musisi yang di celanya, nih cowok kembali bikin masalah baru. Kali ini kaum gay dan lesbian yang jadi sasaran. Lewat lirik lagunya, Em datang ke kota mereka.

Belakangan, langkah itu juga diikuti persatuan orang tua dan guru di beberapa negara bagian Amrik. Menurut mereka, lirik-lirik buatan Em dinilai bisa merusak mental generasi muda. Dan, jadilah Em public enemy no.1

Panik ??????
Enggak ada cerita, gan ! Nih orang malah makin sibuk berkoar dan terus menebar benih kebencian lewat lagu-lagunya. Ironisnya, penggemar Em malah makin banyak. Albumnya pun makin laris di pasaran.

September 2002 lalu, Eminem kembali ngerilis album berjudul The Eminem Show. Meski enggak sesinis The marshall Matters EP, lagi-lagi Em melontarkan kebenciannya pada Moby, Britney Spears dan Elvis Presley. Bahkan, untuk menguatkan Image rebel-nya , nih cowok sengaja masukin karakter Osama Bin Laden yang bikin seluruh orang Amrik Geleng-geleng dalam klip terbarunya.

Namu meski lagu-lagu itu berisi kebencian, orang-orang mulai bisa menikmati apa yang disuguhkan Eminem. Kyaknya sih, cowok berkaca mata minus ini sukses menyebarkan virus kebencian di hati para penggemarnya di seluruh dunia.

"MAIN FILM"

Selain lirik, masih banyak hal-hal kontroversial yang mewarnai kehidupan Em. Yang pertama, saat ia berduet dengan Dido. Enggak kayak Em yang berangasan, Dido adalah tipe cewek baik-baik yang enggak akan bergaul dengan begajulan model Em. Mungkin gue bisa nyebut duet Ini "Beauty And The Beast" (hehee) dan itu ternyata sukses di pasaran.

Kontroversi berikutnya terlihat di ajang Grammy. Dalam sebuah sesi, Em tampil berduel dengan Elton John yang notabene adalah Gay, Kalangan yang di benci Em. Di akhir lagu, mereka berpelukan. Jelas aja seluruh penonton bingung sama sikap yang ditunjukkan Eminem.

Tapi, yang bikin orang geleng-geleng adalah keputusan Em main film. Berperan sebagai Jimmy "Rabbit" Smith JR., Em sukses membuat pecinta film melontarkan pujian terhadapnya. Akting nya beneran mampu menghidupkan karakter Jimmy dengan baik dan benar.

Dasar iseng, prestasi ini enggak bakal berlalu tanpa kontroversi. Pas di ajakin sutradara Curtis Hanson nyusun skenario, Em nyempetin diri buat menyelipkan beberapa adegan buat ngejekin orang-orang yang bikin doi mangkel. Yang paling keliatan adalah ejekannya pada Debbie Matters Gigs, nyokap kandungnya sendiri.

Lewat tokoh stephanies Smith, Em ngegambarin kalo sang ibu adalah sosok yang mau menang sendiri dan enggak peduli sama keluarga. Terang aja sang ibu sewot (hayo lhoo). Menurutnya, tokoh yang di gambarin Em adalah toko rekaan yang enggak sesui dengan kehidupan nyata. Debbie pun mengatakan kalo Em sering mengarang cerita buat menarik simpati publik

Apa komentar Em ??

Enggak ada !! Seperti biasa nih cowok cuma diam sambil mikirin hal-hal yang lebih kontroversial di masa depan :D
Sekiaan..

Pembaca yang baik tidak lupa meninggalkan komentar

11 komentar:

Anonim mengatakan...

Menginspirasi banget ceritanya :) thank y sudah posting ceritanya eminem salam "slim shady" buat pecinta eminem

renaldi mengatakan...

Bagus banget :) , Makasih udah posting ceritanya

Unknown mengatakan...

Iyaaaaps sama sama stan hehe :D

ekasakti31.blogspot.com mengatakan...

ijin share ya,gan :)

ekasakti31.blogspot.com mengatakan...

ijin share ya,gan :)

ekasakti31.blogspot.com mengatakan...

ijin share ya,gan :)

Unknown mengatakan...

Kerennn

Unknown mengatakan...

Inspiratif ni,walaupun ane gak suka suka banget sma eminem

Unknown mengatakan...

poker online terbaik

Unknown mengatakan...

Sip dah karangannya

Unknown mengatakan...

sangat menginspirasi eminem##

Total Tayang Laman

Total Tayang Laman